cara pasang’musik player’di wordpress

Posted by readthiswrite on Tuesday, November 15, 2011

Terus terang sebagai worder pemula selama ini saya sangat merasa kesulitan ketika ingin menambahkan aplikasi pada widget wordpress.com termasuk pemutar musik, namun itu tidak mengurangi semangat saya untuk tetap belajar wordpress.com.

Sebetulnya cara ini tidak hanya untuk wordpress.com tapi juga bisa untuk yang lainnya termasuk facebook, twitter, blogspot, freewebs, orkut dan sebaginya.

Sebaik nya langsung saja ke TKP !

1. Masuklah ke link berikut ini : www.autoplaylist.com atau klik gambar dibawah ini

2. Kemudian ketik kata kunci lagu/musik sesuai selera anda yang nantinya akan anda pasangkan di blog anda. klik Enter pada keyboard atau Search pada monitor.

3. Klik tanda Play pada baris lagu/musik pilihan anda (perhatikan tanda panah pada gambar).

4. Tunggu hingga loading selesai, kemudian klik ikon wordpress (embed) dibagian bawah daftar lagu (perhatikan gambar).

5. Isilah username wordpress anda, URL blog anda, dan Pasword blog anda. Kemudian klik Post.

6. Tunggu beberapa saat hingga proses Post selesai, jika sudah selesai artinya music player tersebut telah masuk sebagai portingan pada halaman blog anda. Baik, kita muali langkah selanjutnya.

7. Login-lah ke blog anda.

8. Masuk ke Dasbor, Klik Tampilan, klik Widget, tarik widget Text ke deretan sidebar widget pilihan.

9. Tinggalkan dulu Widget sekarang kita klik dasbor Tulisan, klik Sunting, selanjutnya klik Sunting lagi pada deretan tulisan anda paling atas.

10. Setelah tulisan tersebut terbuka klik bar HTML disamping bar Visual, Copy-lah semua script HTML tersebut.

11. Setelah di copy, klik “Pindahkan ke Tong Sampah” untuk menghapus posting music player tersebut dari halaman utama blog anda.

12. Kembali ke Widget, klik widget Text tadi yang isinya masih kosong, kemudian Paste-kan script HTML yang telah di copy.

13. Rubahlah “width” dan “weight” pada HTML tersebut untuk menyesuaikan ukuran pada sidebar blog anda, sebagai gambaran untuk music player blog saya with-nya 200 dan wight-nya 170.

14. Klik Simpan

Pemasangan pemutar musik di blog anda sudah selesai, sekarang coba lihat di tampilan blog anda.

Demikianlah, pengalaman yang dapat saya share, mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan pada penjelsannya. Mudah-mudahan apa yang saya perbuat ini dapat bermanfaat bagi semuanya.

Terimakasih juga telah berkunjung ke blog saya yang seadanya ini, jangan lupa tinggalkan, saran dan kritiknya ya !. Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Sumber : Rokipanjaitan's Blog

{ 3 comments... read them below or add one }

utuh said...

readthiswrite said...

utuh said...

Post a Comment

Advertisement