Cara Daftar Google Adsense

Posted by readthiswrite on Wednesday, February 13, 2013

Sekedar pengetahuan aja bagi yang belum tau apa itu Google AdSense, Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Baiklah langsung saja berikut adalah step by step nya :


  1. Pertama, kamu harus punya akun di gmail.com karena akun ini adalah produk dari google maka kalau kamu memakai gmail akan menambah nilai plus dan memudahkan kamu di approv google.

  2. Buatlah blog kamu, recommended sih pake blogger/blogspot  yah lagi lagi karena ini produk dari google.

  3. Tulislah artikel berbahasa inggris sebanyak banyak nya.

  4. Design taplate kamu seindah mungkin, tapi untuk langkah ini tidak begitu banyak berpengaruh. Banyak orang tidak di approve oleh google karena intinya Menu Navigasi pada blog kamu harus lengkap, agar para pembaca leluasa menjelajah isi blog kamu.

  5. Buat akun Free Domain di CC.CC , kenapa harus memakai domain ? Karena menurut pengalama,  Google sudah tidak menerima lagi Publisher dengan web dan blog yang menggunakan Subdomain blogspot. Setelah selesai mendaftar silahkan  setting Domain pada blogspot yang kamu buat tadi.

  6. Daftar Adsense melalui menu Uangkan/ Earning yang pada Dasbor. Jangan mendaftar lewat www.google.com/adsense. Isi data sesuai dengan identitas kamu yang ada pada KTP. Jangan sampai salah penulisan pada nama. Karena nanti pada saat akan mencairkan Earning Google adsense kamu akan menemui kesulitan.

  7. Setelah semua langkah di atas sudah selesai, langkah selanjutnya yaitu Tukar Akun Adsense kamu dengan akun adsense yang sudah ter-Approve. Cara Tukar Akun Adsense yaitu masuk menu Uangkan/ Earning. Klik menu Tukar Akun Adsense/  Switch AdSense account .  Setelah itu isi Email Adsense dan Kode Pos akun adsense yang sudah ter-Approve.

  8. Tampilkan iklan di blog kamu melalui menu Tata Letak /LayOut - Tambah Gadget.

  9. Selagi menunggu Tulislah 6 artikel sehari.resources information
    Wikipedia
    Metal-Cangkir



 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Advertisement